Apps as a gift. Not a bad idea.

What?
Phone Applications

Where?
Appstore (IOS)

How Much?
Harga applikasi sangat beragam, start dari IDR 9000. Memerlukan kartu kredit.

Who?
Universal banget. Bisa dijadikan kado untuk tua, muda, pria atau wanita as long as pengguna IOS.



When?
Kado ulang tahun, kado valentine, or when you feel like it!

Why?
Seperti yang kita tau yaa, lately kebanyakan orang menggunakan berbagai macam gadget seperti smartphone, ipad/tablets, etc. Tidak cuma golongan pekerja aja yang pake tapi hampir semua umur. Ketergantungan orang-orang akan gadgetnya pun makin meningkat. Wajar sih, banyak banget hal yang terbantu karena adanya gadget ini dan application yang adapun semakin bertambah dan beragam.

Pernah kepikiran ga untuk kasih kado apps? To be honest saya sebenernya kurang tau klo ini biasa dilakukan di Indonesia ato tidak. Tapi kalo di luar negri, memberikan kupon apps atau kupon apapun sebagai kado adalah hal yang biasa dilakukan.

Saya sendiri bukan orang yang tech savvy atau update dengan gadget. Tapi memberikan hadiah berupa apps itu merupakan hal yang lucu buat saya. Berhubung pacar saya anaknya gadget banget ya, jadi sebenarnya dia yang memperkenalkan hal ini kepada saya. Dia yang suka update saya kalo ada apps yang menurut dia bagus dan saya akan suka. Saya cuman kasih contoh untuk IOS, untuk yg lain saya kurang paham (maaf! :( ).



Dua image diatas merupakan contoh email confirmation yang saya diterima. Menariknya, email ini bisa di customise dari design email (heart, kado, or yang lain) dan bisa ditambahkan pesan singkat. Kurang lebih seperti nulis kartu ucapan. Apps pertama yang saya terima adalah apps Plant Nanny yang berfungsi sebagai reminder kita untuk minum air putih. Yang terakhir saya terima adalah sebuah game dan karena sudah dekat dengan 14 februari sekalian kado valentine.

Sedikit tips dari saya, kita harus tau selera dan kebutuhan si penerima. Misalnya adik anda kurang minum, anda dapat memberikan apps untuk mengingatkan minum yang lucu seperti Plant Nanny. Makin spesifik makin baik. So, lets spread our love with apps!


Love,
r.

No comments