Get Well Soon! : 6 Ide Kado untuk Menjenguk yang Sakit


Hi all!!

Hari minggu kemarin saya pergi ke rumah sakit menjenguk adiknya si pacar. Ini yang kedua kalinya dia masuk rumah sakit. Karena yang pertama kali dia masuk rumah sakit saya ga sempet beli sesuatu, kemarin saya menyempatkan diri untuk mencari sesuatu. Agak disayangkan sih waktu yang saya punya cukup mepet dan ga bisa mikir mau kasih apa. Baru pas sampe rumah akhirnya brainstorming bingkisan (hmm.. nyebut kado agak ga enak yah dsini..) yang enaknya dikasih untuk orang yang lagi sakit. Mulai deh inget-inget pengalaman waktu masuk rumah sakit dlu. Dibawah ini saya bahas 6 hal yang kira-kira saya personally prefer (tok.. tok.. tok.. jangan sakit ya!).



1. Buah
Buah mungkin hal yang paling common untuk diberikan kepada orang yang sedang sakit. Alasannya simple karena buah sesuatu yang sehat dan vitamin yang dikandung dalam buah bisa membantu penyembuhan si pasien. Kayanya agak jarang juga si pasien punya pantangan buah-buahan. Karena hal-hal ini buah menjadi bingkisan yang populer dan tentunya paling aman untuk diberikan ke pasien. Klo diperhatiin, banyak toko-toko di sekitar atau didalam rumah sakit yang menjual bingkisan buah segar.

2. Bunga
Bunga juga termasuk dalam kategori bingkisan yang cukup common untuk diberikan kepada pasien. Selain aman, bunga mempercantik ruangan si pasien. Kalo saya personally kurang suka diberikan bunga pada saat sakit karena bau tanaman yang bercampur dengan bau rumah sakit (somehow buat saya bau rumah sakit itu super khas!) agak kurang enak. Tetapi kembali lagi yaa, preference tiap orang kan berbeda-beda.

3. Bantal
Saya termasuk orang yang butuh tempat tidur yang nyaman. Jujur saja, tempat tidur rumah sakit kan kurang nyaman dan bantal yang disediakan pun terbatas. Memang terkadang pasien sudah dibawakan extra bantal oleh keluarga. Tapi tidak ada salahnya kan membawa sebuah bantal kecil dengan kartu bertuliskan "Rest Well..".

4. Makanan atau minuman favorit
Hari minggu kemarin saya akhirnya memutuskan untuk beli bubble tea untuk adik pacar saya. Sebelumnya saya memang pernah menjanjikan bubble tea ini. Tapi ini cukup gambling sih, saya takutnya dia punya pantangan makanan. Untungnya begitu sampai di rumah sakit pantangannya hanya tidak boleh minum dingin. Not that bad lah, cukup ditunggu sampai si minuman ini tidak dingin. Si pasien dan saya super euphoria karena ternyata tidak sia-sia menunggu antrian bubble tea ini. Pasien biasanya bosan dengan makanan rumah sakit dan cenderung ingin makan makanan yang dibeli di luar. Jika ingin membawa makanan atau minuman favorit si pasien ada baiknya jika di cek pantangan makanannya dan kondisi kebersihan dari tempat pembelian makanan tersebut. Jangan sampai si pasien malah tambah sakit yaa!

5. Boneka
Biasanya boneka diberikan ke kaum hawa. Saya merekomendasikan boneka karena selain bentuknya beragam dan lucu, boneka juga dapat menggantikan fungsi bantal. Hal yang perlu diperhatikan hanya jika si pasien mempunyai alergi bulu atau debu.

6. YOU!
Yes! Your presence is probably the best thing a patient would ever wish for!! Kebayang kan seberapa bosennya kalo harus dirawat berhari-hari di rumah sakit. Hiburan hanya menggunakan monitor (tv, hp, ipad, ipod, etc etc). As we all know, manusia adalah makhluk sosial. Dengan kehadiran penjenguk, ini bisa mempercepat kesembuhan pasien. Tapi si penjenguk juga harus tau diri yaa. Jangan diluar jam jenguk dan tidak mengganggu pasien lain. Dan pastinya jangan sampai si pasien malah tidak bisa istirahat karena kehadiran kita.


Apapun yang akan kita bawa, menurut saya yang paling penting adalah doa untuk kesembuhan si pasien. Hadiah semahal apapun tidak akan berarti apa-apa tanpa doa.


Love,
r.

*PS) Get well super soon chiks!

No comments