5 Ide Kado Menarik untuk Pria

Hello good people!

Di beberapa entry blog saya yang lalu saya menyebutkan soal kado untuk pacar saya. And as promised, kali ini saya akan membahas soal nominasi-nominasi kado yang waktu itu ada dipikiran saya.

Bulan November lalu, pacar saya berulang tahun. Saya selalu merasa dilemma dan pusing kalau harus cari kado untuk pacar atau pria. Mungkin karena printilan buat cowo tuh lebih sedikit and kadang-kadang lebih mahal. Ga kaya barang-barang cewe yg banyak dan bervariasi. Ini sebenernya kembali lagi ke sifat laki-laki yang belanja jika dibutuhkan dan sekalinya beli barang mereka mengutamakan kualitas. Tidak seperti wanita yang bisa impulsif dan terkadang tidak memikirkan harga, kualitas, dan kebutuhan. Saya sendiri banyak tau printilan laki-laki dari pacar saya. Dia sering tanya sama saya pendapat soal barang-barang yang menurut dia unik dan menarik. Anyway, berikut ini saya tuliskan beberapa pilihan saya ketika memilih kado untuk si pacar.


1. Cardigan
Mungkin cardigan belum banyak digunakan oleh para pria pada umumnya. Tapi sebenarnya barang ini termasuk dalam barang yang "must have" items oleh para lelaki. Cardigan sendiri dapat digunakan untuk pakaian semi formal seperti pada office wear dan juga casual. Memang sebenarnya udara di Indonesia cukup hangat untuk menggunakan cardigan, namun hampir semua aktivitas banyak dilakukan di dalam ruangan. Hadiah cardigan ini memang cocok diberikan untuk yang banyak beraktivitas di ruangan berAC. Harga cardigan ini pun beragam dan mudah ditemukan di hampir setiap toko-toko pakaian. Bentuk dan motifnya pun bermacam-macam. Saran saya jika anda kurang yakin, pilih bahan yang tidak terlalu tebal dan model yang simple. Warna yang dipilih sebaiknya warna netral seperti hitam, abu-abu, atau biru tua. Selain lebih mudah dipadupadankan, terkadang beberapa pria tidak percaya diri jika harus menggunakan warna yang menyala atau model yang sedikit ribet.

2. Game
Kebanyakan pria suka game. Like they say, "Boys like toys". Well thats true! Walaupun tidak semuanya ya. Biasanya juga kaum perempuan agak "musuhan" dengan hobby game para kaum pria ini. Tapi sekarang banyak juga kaum perempuan yang suka bermain game. Game ini sendiri macamnya ada banyak seperti playstation, xbox, nintendo, pc, etc. Saya sendiri tidak terlalu suka bermain game dan suka gak sebel klo ditinggal main game (hoho..). Tapi ga ada salahnya juga kan kalo kita memberikan kado game kesukaan si pacar. Tapi kita juga harus tau game seperti apa yang dia suka, dia sudah punya atau belum. Jika kita memang awam dan tidak tau game yang sedang dia incar, kita bisa minta saran dari orang yang benar-benar mengerti game. 

3. Sandal Birkenstock
Sandal Birkenstock ini memiliki model yang classic. Modelnya casual namun masih tergolong rapih dibandingkan dengan model sandal jepit biasa. Bentuknya yang khas ini ternyata dirancang khusus untuk kesehatan kaki dan tulang belakang. Alas sandal ini juga didesign untuk mengikuti bentuk kaki penggunanya sehingga menjadi lebih nyaman jika sering digunakan. Material yang digunakan tentunya dengan kualitas yang terbaik dan natural. In short its good for health and its an eco-friendly company. Harganya termasuk mahal tapi menurut saya dari segi benefit yang kita peroleh sangat worth it.  

4. Money Clip
Money clip adalah sejenis dompet tapi bentuknya lebih compact, slim dan tentunya praktis. Di design hanya untuk membawa uang kertas dan beberapa kartu penting saja. Bentuknya pun beragam. Pacar saya menyukai design dari brand Dosh seperti yang ada pada gambar. Namun Dosh ini sendiri belum di jual di Indonesia. Penggunaan money clip ini memang masih termasuk jarang. Hadiah ini cocok untuk pria yang menyukai hal-hal praktis.

5. Jam Tangan 
Walaupun sudah dalam era digital dimana hampir semua kebutuhan dapat digantikan oleh smartphone atau gadget lainnya, namun penggunaan jam tangan tetap diminati. Jam tangan analog memiliki design classic dan tentunya memiliki banyak penggemar. Penggunaan jam tangan ini bukan hanya sebagai alat penunjuk waktu, tapi juga memiliki fungsi sebagai aksesoris. Jam tangan dengan leather strap ini dapat dipakai untuk berbagai macam occasion. Range harga dan model pun sangat beragam. Tips dari saya, jika memang anda memiliki budget yang cukup, ada baiknya anda membeli merk yang terpercaya yang menyediakan after sales service.

Apapun yang anda pilih, sesuaikan dengan kebutuhan si penerima. Tidak hanya itu, sesuaikan kado yang ingin anda berikan dengan budget yang anda alokasikan ya. Besar atau kecil hadiahnya, yang paling penting adalah niat dan perhatian dari anda!

Love,
r.


No comments